Cuanki



 
HomeHomeFAQSearchRegisterLog in

Share | 
 

 (HOT) EL Classico dalam angka dan fakta

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
somaybeukah
Verified Account
avatar

Jumlah posting : 63
Points : 116
Reputation : 5
Join date : 2011-08-06
Age : 19
Lokasi : Cimahi

PostSubject: (HOT) EL Classico dalam angka dan fakta   Wed Aug 17, 2011 11:34 am

El Clasico, apa pun kompetisinya, selalu menyajikan duel seru penuh skill, trik, dan menguras emosi. Tak terkecuali di Piala Super (Supercopa) Spanyol 2011.

image

Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Barcelona memaksakan skor imbang 2-2. Real Madrid unggul lebih dulu melalui Mesut Ozil sebelum gol brilian David Villa dan Lionel Messi membawa Barca unggul 2-1 di babak pertama.

Tendangan keras Xabi Alonso pada menit-menit awal babak kedua menyelamatkan Madrid dari kekalahan sekaligus menjanjikan laga seru masih akan tersaji pada leg kedua hari Kamis (18/Cool dini hari WIB di Nou Camp.

Berikut rangkuman angka dan fakta menarik dari leg pertama Supercopa.

0 - Barcelona merupakan juara bertahan Supercopa. Tahun lalu, pada leg pertama Barca kalah 1-3 di kandang Sevilla, namun berbalik menang 4-0 saat leg kedua di Nou Camp.

1 - Xabi Alonso merupakan pemain asal Basque pertama dalam 59 tahun terakhir yang mencetak gol di laga Clasico.

1 - Mesut Ozil menjadi pemain Jerman pertama yang mencetak gol di Supercopa . Sedangkan umpan dari Karim Benzema merupakan assist pertama oleh pemain Prancis dalam sejarah Supercopa .

1 - Gol David Villa pada menit ke-36 merupakan shot on goal pertama ke gawang Iker Casillas.

1 - Ini merupakan pertama kalinya Barcelona terhindar dari kekalahan di ajang Supercopa saat tampil di Santiago Bernabeu. Empat laga sebelumnya Barca selalu kalah.

2 - Barcelona hanya mencatat dua shot on goal pada babak pertama, tapi keduanya menjadi gol.

2 - David Villa mencetak gol keduanya di laga Supercopa . Gol pertama ia cetak tiga tahun lalu, juga ke gawang Real Madrid.

3 - Bila Barcelona juara Supercopa tahun ini, mereka mencatat hattrick alias tiga kali juara berturut-turut di era Guardiola (2009 dan 2010). Namun Real Madrid pernah hattrick juara sebelumnya (1988, 1989, dan 1990).

4 - Dalam empat kesempatan menghadapi Supercopa menghadapi Real Madrid, Barca selalu gagal juara (1988/89, 1990/91, 1993/94 and 1997/98).

5 - Pep Guardiola telah lima kali bertanding di Bernabeu sebagai pelatih. Rekornya cukup fantastis, menang tiga kali dan belum pernah kalah.

5 - Lionel Messi selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Santiago Bernabeu dengan total tujuh gol.

5 - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Real Madrid gagal menang dalam lima pertandingan kandang berturut-turut lawan Barcelona.

6 - Messi mencetak 6 gol dalam 4 laga terakhirnya di Supercopa. Messi hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor Raul Gonzalez (7 gol).

9 - Barcelona merupakan tim pengoleksi gelar Supercopa terbanyak, total Barca meraih 9 kali juara dalam 16 kesempatan. Real Madrid mengoleksi satu gelar lebih sedikit dan tiga kali menjadi runner up.

11 - Messi telah mencetak 11 gol dalam 14 laga resmi terakhirnya saat menghadapi Real Madrid.

27 - Gol kedua Barca yang dicetak Lionel Messi merupakan gol ke-27 Messi untuk Barcelona sepanjang tahun 2011 ini. Total, ia telah bermain dalam 32 pertandingan resmi.

700 - Mesut Ozil mencetak gol ke-700 dalam sejarah Clasico, di semua kompetisi. Pencetak gol pertama Clasico juga berasal dari Jerman, Udo Steinberg.

1983 - Barcelona pertama kali menjadi juara Supercopa tahun 1983, setahun setelah kejuaraan ini digelar, saat itu Barca mengalahkan Athletic Bilbao.
Back to top Go down
http://www.semo.com
 

(HOT) EL Classico dalam angka dan fakta

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Cuanki :: SANAKESINI ::   :: SPORTS-